PERESMIAN TAMAN PANCASILA DESA GABUS

  • GABUS-GABUS
  • Aug 23, 2023

Peresmian Taman Pancasila Desa Gabus yang berlokasi di Desa Gabus Rt 05 Rw 04 lebih tepatnya di barat Kantor Polsek Gabus. Pembuatan Taman Pancasila Desa Gabus dengan tujuan yang semula sebelah barat Kantor Polsek Gabus merupakan tempat yang kumuh, tanaman liar sekarang sudah beralih fungsi menjadi taman yang menjadi Ikon Desa Gabus. Peresmian Taman Pancasila Desa Gabus yang dilaksanakan kemarin pada Kamis Malam tanggal 10 Agustus 2023 pukul 20.00 sekalian bertepatan untuk memperingati HUT RI yang ke 78 Tahun.

Kegiatan peresmian Taman Pancasila tersebut menghadirkan semua pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, semua instansi yang ada di Kecamatan Gabus dari Bapak Camat dengan jajarannya, Kapolsek, Danramil, semua Kepala Desa se Kecamatan Gabus dengan pakaian adat Nasional. Untuk Pemerintah Desa Gabus sendiri, Kepala Desa beserta perangkat Desa memakai pakaian adat Nasional, ada yang pakai adat Papua, Kalimantan, Madura, Batak, Sunda, NTT, Bali dan juga Bugis.

Peresmian Taman Pancasila di resmikan oleh Bapak PJ. Bupati Pati  yaitu Henggar Budi Anggoro, ST, MT dengan penyajian hiburan Seni Barong, Seni Belkadiri dati PSHT, Seni Barongsai, Seni Leangleong, Seni Tari dari Anak anak dan tidak ketinggalan juga Seni Musik dari Pemuda Desa Gabus.